• All
  • Stasiun KA Ciamis
  • artikel
  • Photo Gallery
gravatar

Stasiun Kereta Api Ciamis

Kali ini aku mau posting tentang Stasiun kereta api ciamis, menurut kamu mungkin gak penting banget tapi bagi aku penting dan akan berguna bagi kamu yang suka bepergian menggunakan kereta api. stasiun kereta api ciamis, terletak di jalan stasiun kira-kira 300 meter dari toserba yogya ciamis, Kenapa banyak orang yang lebih suka menggunakan jasa angkutan kereta api, alasannya mungkin beragam tapi intinya mungkin alasan ongkos yng lebih murah serta waktu yang ebih singkat. Kereta Ekonomi adalah primadona, setiap harinya gak pernah kosong selalu saja dijubeli para penumpang. Di stasiun kereta api ciamis kereta yang berhenti adalah :
  • Kereta api pasundan, kereta ini melayani rute bandung (kiara condong ) - surabaya) dan sebaliknya, tiba di stasiun kereta api ciamis kira-kira jam 09:25, jadi jika kamu akan bepergian ke arah timur sampai surabaya, kereta api pasundan bisa kamu gunakan, untuk masalah ongkos jangan terlalu pikirin, dengan uang RP 19.500 kamu bisa beli tiket sampai solo jebres, dan untuk tiket terjauh surabaya adalah RP 36.000. Pasundan berhenti di stasiun : kiaracondong, cibatu, cipeundeuy, ciawi, rajapolah, ciamis, banjar, dst sampai surabaya.
  • Kereta Api Kahuripan, Kereta ini melayani rute Bandung ( Padalarang ) - Kediri dan Sebaliknya, Untuk arah Kediri tiba di stasiun KA ciamis kira-kira jam 00:05, dan untuk arah Bandung ( Padalarang ) sekitar jam 01:30. untuk masalah tarip sama dengan kereta api pasundan, perlu dicatat, jika kamu naik kereta api kahuripan ke arah kediri dari stasiun ciamis bakal rada jengkel karena keretanya selalu penuh terus pinti kereta pada ditutup, susah banget untuk dibuka karena yang di bordes deket pintu pada tidur. Tapi jangan khawatir para petugas PPKA akan membantu anda untuk bisa naik ke atas kereta.
  • Kereta api serayu, Kereta ini melayani Rute Purwokerto ( Kroya ) - Jakarta ( Beos ) dan sebaliknya. Untuk arah jakarta Kereta api Serayu tiba di stasiun KA Ciamis : Pagi sekitar jam 10:00 dan malam sekitar jam 20:00, untuk arah keroya, KA Serayu tiba distasiun KA Ciamis  : sore sekitar jam 15:50 dan pagi hari pada jam 03:30. Harga tiket KA serayu dari stasiun KA Ciamis sampai dengan Jakarta adalah RP 19.000.
  • Kereta api Mutiara Selatan ( bisnis ), Kereta ini melayani rute Bandung - Surabaya dan Sebaliknya, Untuk arah surabaya KA Mutiara Selatan tiba di Stasiun KA ciamis sekitar jam 20:00, dan untuk arah Bandung sekitar jam 02:30 ( dini hari ). harga tiket dengan arah terjauh Surabaya adalah dari RP 130.000 - 150.000 dan untuk Ciamis Bandung harga tiketnya adalah RP 30.000.
Bagi anda yang baru tiba di Ciamis dan mau melanjutkan ke arah Kawali, Ci Kijing, Majalengka, Cirebon dan sekitarnya bisa menggunakan jasa tukang ojeg atau becak untuk bisa naik mobil jurusan diatas, karena jarak dari Stasiun KA ciamis ke tempat ngetem Bis jurusan diatas lumayan jauh yaitu di depan toko hejo dekat Kantor Pos Ciamis/alun-alun. ongkos ojek berkisar sekitar RP 5.000. dan jika tiba di stasiun pada malam atau dini hari kamu bisa menunggu pagi hari di stasiun KA ciamis di ruang tunggu Penumpang. 
sekian 
( Selamat Datang Di Stasiun KA ciamis )

gravatar

makasih infonya :))

gravatar

kalo kereta api yang lebih nyaman yg langsung je ciamis ada gk ? yg penumpangnya gk banyak berdiri ????
tarifnya berapa ? makasi^^

gravatar

naik kereta api mutiara selatan kelas bisnis cukup nyaman, kereta api mutiara selatan relasi surabaya (gubeng)-bandung berhenti di stasiun ciamis, dari surabaya sekitar jam 16:30 sore tiba di stasiun ciamis sekitar jam 02:30 pagi, kalau dari bandung berangkat jam 16:30 dan tiba di stasiun ciamis jam 20:05 tarip dari surabaya sekitar 150.000 , aman dan cukup nyaman, cepat lagi

gravatar

klo mau ke bandung dari ciamis pengen nyampe pagi- pagi di bandung,,naek yang mana???? sama tarif yg murah aja?

gravatar

untuk bisa tiba di bandung pagi-pagi bisa menggunakan kereta api Kahuripan relasi kediri padalarang, tiba di stasiun ciamis sekitar jam 01:30, taripnya sekitar Rp. 21.000 dan jika ingin menggunakan KA bisnis bisa menggunakan Ka Mutiara selatan relasi surabaya-bandung tibadi stasiun ciamis sekitar jam 02:30 tarifnya sekitar Rp 30.000

gravatar

aslmwrwb. trimakasih infonya, saya mau ke jlan Raya mangun jaya, tepatnya desa sukamaju, mangunjaya ciamis. ada tidak kereta bisnis dari jakarta ke ciamis? dan kalau kepingin sampainya pagi hari atau sore hari berangkat dari jakarta jam berapa ya?

gravatar

kereta bisnis dari jakarta ke ciamis atau sebaliknya sudah tidak beroperasi lagi, bapak bisa menggunakan alternatif kereta ekonomi serayu, untuk jadwal pagi dari kroya -> jakarta, tiba di ciamis sekitar jam 10 pagi dan untuk malam jam 20:00, dengan tiket rp 20000, tips, hindari malam senin, karena biasanya penumpangnya padat

gravatar

kalo kelas eksekutif dari arah timur surabaya atao malang.. kira2 ada ga??
dan jam berapa ya sampe stasiun ciamis
trima kasih infonya

gravatar

untuk dari kereta api eksekutif/bisnis yang berhenti di stasiun ciamis yaitu ka bisnis mutiara selatan..dari surabaya semut --bandung , tiba di stasiun ciamis dari arah timur sekitar jam 02:45 dini hari...dan jika memang ingin menggunakan ka Exsekutif ke arah malang,, bisa menggunakan KA MALABAR express, jur Malang-Bandung dan sebaliknya,,,untuk pemberangkatan dari bandung sore hari, tiba di stasiun ciamis sekitar jam 19:00 dan yang dari malangnya, tiba di stasiun ciamis pda 05:00 pagi...Untuk bisa naik dari Malabar dari Stasiun ciamis di syaratkan lebih dari 5 orang, karena KA Malabar Express tidak ada jadwal berhenti di stasiun ciamis...untuk lebih jelasnya anda bisa datang langsung ke Loket KA stasiun ciamis,

gravatar

jadwal itu teh setiap hari? atau cuma hari2 tertentu saja?
terima kasih atas infonya

gravatar

mulai november 2011 jadwal dan peraturan kereta api di update. silahkan hubungi petugas di stasiun terdekat tentunya stasiun yang sudah online

gravatar

kalau dari jakarta cuma ada yang ekonomi serayu yha..? itupun dari beos kan..? nah saya di ciamis nya itu di banjarsari, kalo dari setasiun KA ciamis mesti naik apa lagi yha..? mohon info nya gan.. thanks..

gravatar

Klo dr ciamis mau ke surabaya, jam brp yah? Apa klo sekarang jadwalnya gak berubah? Harganya sekarang kira2x brp?
Klo dr imbanegara ke stasiun brp km? Makasih atas jwbannya

gravatar

Kabar gembira bagi anda warga JaBotabek yang ingin bepergian ke Tasikmalaya & Ciamis atau Kota sesuai rute yang kami lewati !
Kami dari Jakarta Pusat berencana bepergian ke Ciamis via Bandung & Tol Cipularang tgl 31 Oktober 2012 jadi bila anda ingin berangkat bersama kami tgl ini silahkan hubungi Kami guna pesan kursi (terbatas untuk 5orang)dgn mobil Avanza.Kami bersistem Shuttle Service(Point to Point ).Anda cukup bayar Iuran Kami (biaya perjalanan)un tuk di gunakan bayar :
1.Bensin 2.Tol 3x 3.Supir
Kami butuh ”subsidi” biaya perjalanan & anda pun bisa cepat sampai di tujuan bersama Kami.
Iuran kami di bawah tarif Travel termurah hanya Rp. 80.000,- dari Jakarta Pusat ke Ciamis.
Berangkat dari Jakarta Pusat wilayah Jl. Kramat Sentiong
Point in Tasikmalaya: Simpang Lima Tasikmalaya
Point in Ciamis : Alun-Alun Ciamis
Bila anda serius hubungi via SMS atau Telepon : 0811255798 atau 021 3916256
Contact Person : Ibu Dra. M. Nur Zahara, SH, M.M.
Mohon segera hubungi kami agar anda kebagian tempat duduk.Kesempatan ini terbatas cuma untuk 5 Orang pertama yang menghubungi Kami.Lebih di utamakan Wanita.
Tgl 2 November 2012 Kami akan kemba li ke Jakarta & anda bisa ikut Kami kembali dgn Iuran sama.

gravatar

kalo dari jakarta ke ciamis naek kereta apa ya ? dan dari stasiun mana ? tarifnya berapa ? saya mau kesana bulan februari... makasih infonya

gravatar

Naik kereta serayu pagi atau serayu malam dari Stasiun Jakarta kota, tiba di stasiun Ciamis pkl 15:40(serayu pagi)/04:30(serayu malam). harga tiketnya Rp. 25.000,-

gravatar

menarik..
kalau dari stasiun ciamis..
bisa kasih info menuju kadipaten majalengka itu naik kendara'an apa ya?

gravatar

jalan kaki dulu sebentar menuju alun-alun Ciamis terus naik Bus jurusan Cirebon/elef jurusanCikijing, turun di Cikijing, di Cikijing naik lgi tujuan Kadipaten !

gravatar

Ada gk kereta selAin serayu untuk tujuan jakarta, dan brp ongkosnya...

gravatar

mau tanya, kalau kereta dari ciamis yang jurusan jakarta gak lewat stasiun cirebon gitu ? :)

gravatar

mau tanya kereta api dari Ciamis mau ke Subang naik kereta apa ya... terimakasih